You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sudindik Wilayah II Jakut Pantau Ujian Sekolah di SMP Negeri 30
.
photo Rezki Apriliya Iskandar - Beritajakarta.id

Sudin Pendidikan Wilayah II Jakut Pantau Ujian Sekolah

Suku Dinas (Sudin) Pendidikan Wilayah II Jakarta Utara melakukan pemantauan Ujian Sekolah (US) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Tahun Pelajaran 2020/2021 di SMPN 30 Jakarta, Jl Anggrek No 4, RT 12/02, Kelurahan Rawa Badak Utara, Koja.

Sampai hari kedua pelaksanaan Ujian Sekolah, Alhamdulillah tidak ada masalah yang berarti. Semua berjalan lancar,

Kepala Sudin Pendidikan Wilayah II Jakarta Utara, Purwanto menjelaskan, Ujian Sekolah diadakan secara daring selama lima hari sejak Senin kemarin (5/4) hingga Jumat (9/4) yang dilaksanakan secara daring. Panitia memantau pelaksanaan ujian dari sekolah sedangkan para murid mengerjakan soal ujian dari rumahnya masing-masing.

"Sampai hari kedua pelaksanaan Ujian Sekolah, Alhamdulillah tidak ada masalah yang berarti. Semua berjalan lancar," ujar Purwanto, di SMPN 30 Jakarta, Selasa (6/4).

Tenaga Pendidik di Jakut Mulai Divaksin COVID-19

Kepala SMPN 30 Jakarta, M Yusuf Corua menambahkan, selama lima hari para murid kelas IX SMPN 30 mengikuti Ujian Sekolah secara daring. Di hari pertama, siswa menjalani ujian mata pelajaran Bahasa Indonesia dan PPKN. Hari ini siswa menjalani ujian Matematika dan Seni Budaya.

"Sampai saat ini tidak ada kendala apapun dalam pelaksanaannya dan peserta Ujian Sekolah yang berjumlah 216 orang dipastikan hadir semua," katanya.



Ditambahkan Yusuf, pihaknya memantau pelaksanaan Ujian Sekolah secara daring di sekolah diawali dengan zoom meeting bersama para peserta untuk memberikan motivasi kepada para peserta agar semangat mengerjakan soal-soal ujian.

Setelah Ujian Sekolah selesai, zoom meeting diadakan lagi untuk memberikan arahan persiapan ujian di hari berikutnya. Dalam Ujian Sekolah ini wali kelas bertugas sebagai pengawas dan guru-guru lainnya tetap bertugas dalam kegiatan pembelajaran jarak jauh (PJJ). Nilai Ujian Sekolah akan langsung muncul saat peserta didik selesai mengerjakan soal-soal ujian.

"Nilai langsung keluar, tapi peserta tidak bisa melihatnya. Nanti panitia yang akan mengolahnya karena kelulusan berdasarkan hasil rapat guru. Semoga pelaksanaan Ujian Sekolah tetap berjalan lancar sampai hari terakhir dan anak-anak akan mendapatkan hasil terbaik," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 1.461 Penumpang Tiba di Terminal Terpadu Pulogebang

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1810 personNurito
  2. Personel Gabungan Gelar AKMP di RW 02 Kebon Pala

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1809 personNurito
  3. Gerimis Basahi Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1802 personAnita Karyati
  4. 42.878 Wisatawan Kunjungi Kawasan Monas

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1778 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Libur Panjang, Ancol Disambangi 130.000 Wisatawan

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1730 personAnita Karyati